Thursday, September 13, 2018

4 Tokoh ini sering dikunjungi para capres-cawapres

Menjelang pemilihan presiden (Pilpres), para capres-cawapres gencar mencari dukungan dari berbagai kalangan. Nah, beberapa tokoh ini hampir selalu dikunjungi capres dan cawapres menjelang pemilihan.

4 Tokoh ini sering dikunjungi para capres-cawapres

Sebab, para tokoh ini cukup berpengaruh dan mempunyai banyak massa. Berikut tokoh-tokoh yang kerap dikunjungi capres-cawapres:

1. Istri Gus Dur
Istri almarhum Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah kerap didatangi oleh capres-cawapres jelang Pilpres. Mereka meminta dukungan kepada Sinta sebagai perwakilan keluarga Gus Dur. Tak bisa dipungkiri sosok Gus Dur masih berpengaruh di Indonesia.

Seperti beberapa waktu lalu, bakal capres 2019 Jokowi menemui Sinta Nuriyah di kediamannya. Jokowi mengaku meminta doa restu kepada Sinta Nuriyah pada Pilpres mendatang. "Saya mohon doa restu dari ibu Sinta," kata Jokowi.

Berselang tiga hari kemudian, giliran bakal cawapres Sandiaga Uno yang mengunjungi Sinta Nuriyah. Sandi pun mendapat banyak wejangan dari Sinta Nuriyah, salah satunya agar menjadi pemimpin yang amanah.

"Ya (wejangan) yang pertama adalah amanah. Pemimpin harus amanah terhadap masyarakat," kata Sinta di kediamannya di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

2. Ketum PBNU
Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) salah satu orang yang sering didatangi oleh capres-cawapres. Hal itu lantaran PBNU merupakan organisasi Islam yang memiliki banyak massa.

Pada Pilpres 2019, bakal capres-cawapres juga menemui ketum PBNU yang saat ini dijabat oleh Said Aqil Siroj. Bakal capres Prabowo Subianto mengaku minta doa restu kepada PBNU. "Sowan, keliling ke tokoh-tokoh, minta doa restu," ucap Prabowo di lokasi, Kamis (16/8).

Tak cuma Prabowo, dari bakal cawapres Ma'ruf Amin juga menyambangi kantor PBNU untuk bertemu ketum dan jajarannya. Namun Ma'ruf enggan berkomentar ihwal pertemuannya dengan PBNU.

3. Ketum Muhammadiyah
Para capres-cawapres sibuk melakukan safari ke berbagai tempat jelang Pilpres. Salah satu yang tak pernah ketinggalan adalah Muhammadiyah. Sebagai organisasi Islam besar di Indonesia, Muhammadiyah mempunyai banyak massa. Sehingga tak heran jika capres-cawapres rajin menemui ketum Muhammadiyah untuk mendapat dukungan.

Seperti beberapa waktu lalu, bakal capres Prabowo Subianto mendatangi Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Prabowo bertemu dengan ketum Muhammadiyah Hedar Nashir dan pengurus lainnya. Dia mengaku kedatangannya untuk silaturahmi.

Lawan Prabowo, Jokowi juga tak mau ketinggalan untuk mendatangi ketum Muhammadiyah, Haedar Nashir. Jokowi datang bersilaturahmi sekaligus menyerahkan dua ekor hewan kurban.

4. BJ Habibie
Salah satu tokoh yang juga didatangi capres adalah BJ Habibie. Habibie merupakan presiden RI ke 3, di mana dia mengetahui banyak mengenai kondisi Indonesia.

Saat Habibie terbaring sakit, Jokowi sempat menjenguknya. Dalam pertemuan di rumah sakit itu mereka hanya membahas mengenai kondisi kesehatan Habibie.
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment