Friday, September 21, 2018

3 Kriteria yang cocok jadi wagub DKI versi Anies Baswedan

3 Kriteria yang cocok jadi wagub DKI versi Anies Baswedan

Siapa yang akan menjadi mendamping Gubernur DKI Anies Baswedan dalam memimpin ibu kota masih belum jelas. Sejumlah nama dari Gerindra dan PKS sudah beredar lama di publik. Tapi belum mengerucut.

Dalam beberapa kesempatan, Anies juga enggan menyampaikan siapa yang cocok menjadi wagub DKI mendampingi dirinya. Ia hanya membeberkan kriteria yang pantas menjadi wagub DKI. Berikut kata Anies Baswedan:

1. Tak jadikan Jakarta sebagai lahan politik
Anies sangat berharap wakilnya nanti tak menjadikan Jakarta sebagai ladang politik. Jakarta adalah ibu kota negara, semua ada di Jakarta.

"Jakarta tidak dipandang sebagai sekadar arena politik karena ini disorot banyak, tapi dipandang sebagai tempat bekerja membuat perubahan di Jakarta," kata Anies.

2. Bisa kerja keras dan fokus urus Jakarta
Selain itu, Anies juga menginginkan calon wakilnya pekerja keras. Selain itu juga fokus dalam bekerja.

"Yang penting di Jakarta harus mau kerja keras, harus kerja tuntas dan siap untuk all out tidak memikirkan lain-lain. Fokus konsentrasi di sini," kata Anies.

3. Punya visi misi yang sama
Tak hanya itu saja, Anies juga ingin wakilnya nanti punya kesamaan visi dan misi. Visinya yaitu membuka kesetaraan kesempatan begi semua di Jakarta. Tentang keadilan sosial di Jakarta. Dan berpihak pada orang banyak dengan prinsip keadilan.

"Kriteria umum seperti itu yang saya harapkan, mudah mudahan ini jadi pertimbangan parpol," kata Anies.
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment